Dirjen Perhubungan Darat Minta 'One Way System' di Puncak Bogor Dilakukan Lebih Pagi


TRIBUNNEWS.COM | Ciawi. Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto meminta Satuan Lalulintas Polres Bogor untuk melakukan sistem one way atau satu arah dikawasan puncak lebih pagi saat akhir pekan. Pasalnya, hal itu agar para pengendara dari arah Jakarta bisa lebih diprioritaskan untuk naik melintas ke kawasan puncak.

"Saya sudah sarankan ke pihak kepolisian untuk melakukan one way ini lebih cepat, misalnya jam 7 pagi sudah diberlakukan satu arah ke atas," ujarnya saat melintas di kawasan Puncak, Bogor pada Minggu (11/9/2016).

Mantan Kepala Korlantas Polda Jawa Barat ini juga mengatakan, jika pemkab Bogor juga harus menyiapkan jalur alternaif agar para pelancong yang akan berwisata ke kawasan Puncak bisa sampai ketujuannya melintasi jalur lain. 

"Pemerintah daerah juga harus membuka jalur alternatif, sehingga masyarakat bisa sampai kelokasi tujuan tanpa melintas di jalur utama," ungkapnya. 

Dia menambahkan, saat ini kawasan wisata Puncak masih menjadi magnet bagi para wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk menghabiskan waktu liburannya. 

"Walaupun di dijalur puncak ini dikenal macet, tapi mayarakat masih sangat suka untuk wisata kesini," tandasnya.


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama