Gelaran PON Jawa Barat Hambat Pembangunan Jalur Puncak II


BOGORONLINE.COM | Bogor. Cibinong. Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal menyurati Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumaham Rakyat (Kemen PU-Pera), untuk segera mengalokasikan biaya untuk pembangunan Jalur Puncak II.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengungkapkan, pembangunan Jalur Puncak II mutlak untuk mengurai kemacetan di jalur konvensional Puncak.

“Ini sudah jadi fokus Pemprov Jabar dengan Pemkab Bogor untuk mengurai kemacetan di Jalur Ciawi. Kami akan usulkan kepada Kementerian PU-Pera untuk mengalokasikan anggarannya,” kata Iwa kepada wartawan si Stadion Pakansari, Selasa (20/9) sore.

Iwa sangat berharap dorongam itu cepat dikabulkan pemerintah pusat agar jalan sepanjang 15 kilometer itu bisa menghubungkan Sukamakmur-Jonggol-Cianjur.

Ditanyakan soal kemampuan keuangan APBD Provinsi Jabar untuk menyelesaikan Puncak II, Iwa mengaku, APBD 2016 ini banyak tersedot untuk gelaran PON XIX/2016.

“Iya karena tersedot untuk PON. Tapi lihat nanti perkembangannya seperti apa. Karena ada kemungkinan dari APBN, APBD ataupun tender investasi. Mana yang lebih cepat saja,” kata Iwa.

“Saya sebagai warga Jawa Barat, merasa jalur itu sangat dibutuhkan. Karena macet di Puncak itu sudah terjadi setiap hari. Kami juga sudah bertemu dengan pemerintah pusat. Kalau misalnya tender investasi, kami akan siapkan prosedurnya,” pungkas Iwa. (cex)


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama