Jalur Puncak Ramai Lancar Jelang Libur Idul Adha


LIPUTAN6.COM | Jakarta. Jelang libur panjang akhir pekan dan Idul Adha, arus lalu lintas di kawasan Puncak Kabupaten Bogor, masih ramai lancar.

Jumat (9/9/2016) pukul 19.00 WIB, belum terlihat antrean kendaraan baik di pintu keluar Tol Ciawi maupun Simpang Gadog.

Kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta maupun Bogor terlihat melaju dengan lancar. Begitu juga arah sebaliknya. Laju kendaraan hanya tersendat di beberapa persimpangan di jalur Puncak. Namun begitu, tidak mengakibatkan kemacetan.

Kepadatan arus kendaraan sempat terjadi pada pukul 17.30 WIB. Kendaraan dari kedua arah tersendat di beberapa titik Jalur Puncak di antaranya Tanjakan Selarong, Simpang Megamendung, sekitar Cimory 2, dan Pasar Cisarua.

Kemacetan tersebut diakibatkan banyaknya aktivitas masyarakat sekitar dan keluar masuknya kendaraan dari lokasi wisata serta tempat-tempat jajanan oleh-oleh di kawasan Puncak.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Bogor Kabupaten Iptu Vino Lestari mengatakan, arus kendaraan di jalur Puncak saat ini belum terjadi lonjakan.

Vino memprediksi, lonjakan arus kendaraan pada libur Lebaran Idul Adha ini, akan terjadi Jumat tengah malam hingga Sabtu pagi.

"Biasanya masyarakat yang akan pergi liburan atau ke rumah sanak familinya dilakukan malam hingga pagi hari," ujar Vino saat ditemui ditemui di Pos Gadog.


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama