Semifinal Piala AFF 2016 Digelar di Stadion Pakansari


BOLA.NET | Stadion Pakansari, Cibinong, resmi menjadi kandang tim nasional Indonesia kala menjamu Vietnam pada babak semifinal leg pertama Piala AFF 2016. Kepastian itu diperoleh setelah perwakilan PSSI dan AFF memantau langsung kondisi lapangan.

Sesuai jadwal, leg pertama babak semifinal akan diselenggarakan pada 3 Desember 2016. Setelah itu, pasukan Alfred Riedl akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12), pada leg kedua.

Sebelumnya, ada dua opsi stadion yang dipilih PSSI sebagai kandang timnas Indonesia, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, dan Stadion Manahan, Solo. Namun pada prosesnya, PSSI lebih memilih Stadion Pakansari.

“Timnas main di Pakansari. Selain dekat dengan Jakarta, kapasitasnya juga cukup besar," ujar Sekjen PSSI, Ade Wellington, Senin (28/11).

"Di samping itu, hotel-hotel dekat Stadion Pakansari memenuhi syarat,” tambahnya.

Timnas Indonesia sendiri akan kembali melakukan pemusatan latihan di Stadion Pakansari pada 29 November 2016. Setelah sebelumnya Boaz Solossa dan kawan-kawan mendapatkan jatah libur selama dua hari. (fit/asa)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama