Pembangunan Jalur Alternatif Bakal Dikawal



METROPOLITAN.ID | Cisarua. Minimnya pembangunan di wilayah selatan Kabupaten Bogor membuat masyarakat Puncak terus melakukan pergerakan, dari pemasangan spanduk hingga pengumpulan koin sebagai bentuk pesan moral. Puncak memang butuh perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor secara serius.

Meski saat ini Pemda Bogor telah merespons keluhan masyarakat Puncak, bukan berarti aksi masyarakat lalu berhenti. Masyarakat Puncak bahkan berjanji mengawasi rencana pembangunan di selatan Kabupaten Bogor ini. ”Rencana pembangunan jalan alternatif utara wilayah Puncak akan terus dipantau. kami khawatir hanya direspons namun tidak terealisasi,” ujar Sunyoto.

Senada dengan itu, anggota Masyarakat Adat Puncak (MAP) Edison mengatakan bahwa sejumlah persoalan di Puncak, mulai dari kebijakan satu arah (one way) hingga jalur alternatif memang sudah direspons pihak kepolisian dan pemda. Meski begitu, ia berharap pemda tidak hanya merespons setiap keluhan, tapi langkah nyata sangat ditunggu.

”Selama ini masyarakat Puncak tidak pernah bereaksi dengan keadaan Puncak yang rusak dan minim pembangunan. Saat ini masyarakat Puncak tentunya tidak akan diam dan kami siap mengawal pembangunan di jalur wisata ini,” tandasnya. (ash/b/mg1/dit)


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama