Perkenalkan!! Ini Calon Bupati Bogor Periode 2018-2023 versi DPP PPP


BOGORDAILY.NET | Mesin politik PPP sudah mulai bergerak. Hiruk pikuk dan gonjang-ganjing kursi Wakil Bupati Bogor dianggap sudah tak menarik lagi. PPP justru sudah menyiapkan calon Bupati Bogor periode 2018-2023.

Adalah Ketua Umun PPP Muhammad Romahurmuziy yang menegaskan soal ini. PPP kini justru sudah menunjuk calon Bupati Bogor untuk bertarung dalam pilkada mendatang.

“Karena menurut peraturan Menteri Dalam Negeri dalam masa 1,5 tahun tidak diperbolehkan pengisian kursi wakil bupati yang lowong, akhirnya kami lebih fokus mencalonkan Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh Yasin (AMY) sebagai calon Bupati Bogor 2018-2023,” ujar Ketua Umun PPP Muhammad Romahurmuziy.

Dia menambahkan, di tingkat DPP, PPP sudah mencoba berkomunikasi tentang permasalahan calon wakil bupati dengan partai lain, namun karena komunikasi di tingkat kabupaten sebagai eksekutor memiliki ego masing-masing, akhirnya pemilihan calon wakil bupati Bogor mandek.

Terkait saling lempar tanggung jawab antara partai koalisi pengusung dengan Bupati Bogor Nurhayanti, pria kelahiran Sleman, Yogyakarta ini menjelaskan, karena ini koalisi gemuk, sulit untuk menemukan titik temu.

“Ibu Bupati Nurhayanti kan sudah menyerahkan hal ini kepada partai koalisi, namun karena ini koalisi gemuk akhirnya untuk menyimpulkan dua nama sebagai calon wakil bupati itu susah. Ego partai seperti ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Bogor tetapi juga di tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang hingga saat ini tidak memiliki wakil gubernur,” terang Romahurmuziy.

Nurhayanti pun yang ditantang elit partai untuk mengambil sikap tentang pencalonan wakil bupati malah balik menantang.

“Siapapun calonnya, jika hari ini ada dua nama calon wakil bupati yang masuk ke saya, langsung kita proses ke DPRD Kabupaten Bogor,” tegas Nurhayanti dalam sebuah wawancara saat ditanya wartawan. (bdn)



Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama