Pesona Alam Curug Naga Berikan Sensasi Tersendir Bagi Wisatawan

KUPASMERDEKA.COM | Bogor. Siapa yang tidak kenal Puncak, Bogor, salah satu tujuan wisata terkenal di Indonesia yang menjadi magnet warga Jakarta, Bogor dan sekitarnya untuk mengisi waktu liburan.

Banyak objek wisata yang ditawarkan, salah satunya berwisata alam ke lokasi air terjun atau lebih dikenal dengan kata “curug” yang banyak terdapat di Puncak. Salah satunya, Curug Naga yang berada di Kp. Citamiang, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung,  Kabupaten Bogor.

Lokasi yang masih alami karena berada di dalam hutan lindung, serta mudah di jangkau baik menggunakan roda dua atau roda empat.

“Selain pesona alam yang ditawarkan, di Curug Naga ini, 3 curug sekaligus bisa dinikmati, yakni Curug Priuk, Curug Naga dan Curug Barong,” kata Hendri Hendarwan, salah satu pengurus tempat wisata Curug Naga yang ditemui kupasmerdeka.com saat bertugas.

Selain itu, lanjut ia, di Curug Naga ini juga tersedia bagi pengunjung yang senang berolahraga body rafting, dengan rute menyusuri aliran air hingga menuju Curug Naga.

“Bahkan kalau yang senang dengan tantangan, di sini juga pengunjung dapat bebas melompat ke dalam air, dari 2 meter, 4 meter dan 6 meter,” ujarnya.
Lanjut Hendri menjelaskan, pihaknya menyediakan berbagai macam paket agar pengunjung dapat memilih paket yang diinginkan. “Biasanya kami menerapkan jika untuk 5 pengunjung kami dampingi oleh 1 guide, jika 10 orang ditemani 2 guide,” terangnya.

“Tentunya kami mengutamakan keselamatan, makanya sebelum turun untuk body rafting, para pengunjung diwajibkan memakai helm, pelampung dan pastinya di temani guide atau pemandu wisata di tempat ini,” tutur ia menjelaskan.

Panji (23), salah satu pengunjung asal Dramaga mengaku puas dan berjanji akan membawa teman atau keluarganya untuk kembali berliburan kesini.
“Seru aja pak, kita dapat bersentuhan langsung dengan alam. Air juga sangat jernih, kita pun leluasa menelusuri aliran sungai sambil melakukan selfi selfi dikit lah pak,” ungkapnya sembari tersenyum.(Reporter : Kamil, Editor :N)


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama