Aktivis Dan Tokoh Muda Wilayah Cisarua Nyatakan Sikap Keluar Dari Gerbong PMBS


INFODESAKU.CO.ID | Bogor. Adanya dugaan wacana Ketua Umum Presidium Masyarakat Bogor Selatan (PMBS) yang digawangi Isman Kadar ikut dalam panggung politik praktis menuju Pilkada Bupati Kabupaten Bogor yang akan digelar tahun 2018 membuat beberapa anggota pendiri PMBS di tujuh (7) Kecamatan yang ada di wilayah Bogor Selatan merasa jauh panggang dari api. Sejatinya mereka para aktifis dan tokoh muda yang notabene bercita-cita mewujudkan Pemekaran Bogor selatan nampaknya akan menemukan berbagai macam kendala.

Seperti apa yang di rasakan oleh beberapa aktifis dan tokoh muda yang menjadi anggota pendiri pergerakan PMBS Perwakilan Wilayah Kecamatan Cisarua, mereka sepakat menentukan sikap mengeluarkan diri atau abstain pada kegiatan PMBS selama belum ada pernyataan resmi terkait posisi PMBS itu sendiri.

PMBS sementara ini diduga seolah-olah hanya menjadi gerbong dan komoditi politik bagi kepentingan individu serta golongan tertentu, melakukan manuver dan pencitraan belaka demi syahwat politik semata. Sementara berita yang muncul dan beredar itu terkesan dibiarkan bahkan tidak ada keterkaitan PMBS terhadap posisi politiknya sebagai sikap sebuah organisasi.

Seperti apa yang dituturkan Salim Chakil ketika ditanya infodesaku.co.id melalui pesan Whatshapp nya menyatakan, “Demi sebuah moral dan pertanggung jawaban kepada masyarakat Cisarua khususnya, Maka kami atas nama aktifis dan tokoh muda sekaligus bagian dari anggota pendiri pergerakan PMBS wilayah Kecamatan Cisarua sepakat abstain atau keluar dari keanggotaan tersebut,” tegasnya.

Masih menurutnya, “Kita tetap mendukung sebagian kawan-kawan yang masih aktif di PMBS untuk berjuang membawa kembali marwah dan khittah Organisasi sesuai kesepakatan awal dan menetralisir PMBS yang diduga adanya suatu pihak yang hendak menjadikan Organisasi tersebut sebagai kendaraan politik bagi individu dan golongannya,” ujar Chakil sapaan akrabnya selaku anggota pendiri pergerakan dan Ketua Koordinator Bidang Informasi dan Publikasi PMBS.

Hal senada juga dilontarkan Bram Mulyana yang sama-sama bagian dari anggota pendiri pergerakan yang juga selaku Sekbid Kajian Data dan Informasi PMBS merasa kecewa dan menyatakan sikap, “Saya atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Kecamatan Cisarua, menyatakan sikap untuk keluar dari Presidium Masyarakat Bogor Selatan, maka untuk hal apapun itu tidak ada lagi kaitan dengan Saya pribadi maupun secara kelembagaan. Dan apabila ada aktivitas yang dilakukan PMBS dengan mengatas namakan saya tegaskan itu tidak benar dan tanpa se-ijin saya tentunya.” pungkas Bram Mulyana yang terkenal vokal. (taufiq hidayat)


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama