Industri Pariwisata Puncak Dinilai Sepi


METROPOLITAN.ID | Cisarua. Industri pariwisata yang menjadi sektor primadona dikawasan puncak. Akhir – akhir ini menurut prakti­si wisata terbilang sepi. Bukan tanpa ala­san sejumlah hotel sepi pengunjung, bahkan tempat-tempat seperti homestay juga jarang dikunjungi turis.
Hal tersebut berdampak pada sektor penghasilan masyarakat, terutama peng­giat pariwisata. Namun menurut Camat Cisarua Bayu Rahmawanto, sepinya pen­gunjung bukan berarti menurun industri pariwisata di puncak. Tetapi memang di negara asal belum musim liburan, di pun­cak sama saja seperti tahun-tahun lalu, bahkan industri pariwisata semakin men­guat.
Terlihat dengan banyaknya para praktisi wisata yang membuka usaha baru di sektor pariwisata.”Kalau untuk sepinya pengunjung dalam sebuah usaha, adalah biasa karena banyak hal yang menjadi penyebab,” jelasnya.
Lebih lanjut dia juga mengatakan, apa­bila di daerah lain ramai tapi di Cisarua sepi,baru itu bisa dikatakan industri pariwi­sata menurun. ”Tapi kalau memang se­muanya sepi, itu kan karena memang bukan musimnya saja,” tuntas dia. (ash/b/suf)
sumber
http://www.metropolitan.id/2017/07/industri-pariwisata-puncak-dinilai-sepi/

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama