Wartawan Kocak itu Telah Pergi, Aktivis Bogor Selatan Merasa Kehilangan.




PORTALCISARUA | Minggu 25 Maret 2018 tepat jam 17.00 tutup usianya wartawan  kocak Sumburi Ibrahim atau Sumburi atau Kang Sumbu orang mengenalnya begitu. Berbagai ucapan duka ramai menghiasi group WAG Masyarakat Bogor Selatan, Silaturahim Bogor Raya, Forkomdes, GR2B.

Dari pengamatan portalcisarua pada hari yang sama setelah didapatnya informasi meninggalnya almarhum isi beranda halaman facebooknya-pun di banjiri ucapan duka dari aktifis dan rekan seprofesinya, namun pada pada Senin (26/3) acount tersebut sudah tidak aktif.

Sumburi di kenal sebagai sosok yang supel, periang, humoris dan sosok yang dikenal pula sangat ramah kepada siapapun. Sumburi kini telah pergi untuk selamanya mengahadap Sang Khalik, namun karyanya  pada bidang jurnalistik tidak akan pernah hilang, Sumburi adalah Pimred dari bidiknusantara.com bagian dari media lokal terpercaya di Bogor yang sudah cukup lama berdiri, tentu kepergiannya menjadi suatu kenyataan yang harus di terima dan di ikhlaskan oleh crew media tersebut.

Dikalangan aktivis Bogor Selatan khususnya jalur puncak, almarhum telah banyak berkontribusi mengangkat isu-isu di wilayah puncak, mulai dari isu kemacetan, kesejahteraan serta isu sosial lainya.

"Saya merasa kehilangan sosok yang merupakan bagian dari pejuang karena ikut sertanya beliau meliput berbagai permasalahan yang ada disini, aktifis Selatan khususnya jalur puncak pada semasa beliau ada cukup terbantu dimana jika tidak sedang ada kegiatan liputan di Bogor Kota, beliau sempatkan hadir bersama membantu memberitakan apa yang menjadi permasalahan" ungkap Muksin Ketua Presiden Santri Bogor

"Sedih telah kehilangan rekan dan sosok bersahaja, dimana semasa hidup almarhum banyak memberikan liputan di puncak dan secara peribadi saya pun menilai dia sosok pendengar yang baik ketika di ajak sharing. Kang Sumbu termasuk sosok yang tak pernah pelit memberikan ilmu. Semoga Allah berikan tempat yang baik untuk untuknya" ungkap Salim atau yang biasa di sapa Kang Chakiel yang juga merupakan Pendiri Cisarua.

Rencananya jenazah akan dikebumikan di kampung halamannya di Nusa Tenggara Barat, namun demikian keberangkatannya terkendala biaya, berbagai cara pun di lakukan melalui penggalangan donasi seperti yang di lakukan oleh IWO (Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Bogor karena secara bersamaan almarhum adalah Wakil Ketua pada organisasi ini, serangkaian pesan penggalangan donasi telah di share di beberapa group WAG. Terkait hal itu untuk donasi bisa menghubungi
1. Sdr. Ibra 87 Onlinenews
0812-8053-3349
0856-1116-770
2. Ali Taufan Vinaya
0822-2666-8607
atau bisa langsung merantransfer melalui
No. Rek. an. ADITIA. 7620759141

Selamat jalan Sumburi Ibrahim semoga tenang disana. (sal)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama