Libur Idul Adha, Jalur Menuju Puncak Bogor Macet


OKEZONE.COM | Bogor. Libur panjang dalam rangka Idul Adha 1437 Hijriah, kondisi arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, khususnya di pintu keluar Tol Ciawi, mengalami kemacetan hingga 3 kilometer (km).

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Silfia Sukma Rosa mengatakan, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dan sekitarnya sudah mengalami kemacetan sejak pukul 06:00 WIB.

"Dari pagi tadi arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak memang padat. Sekarang antriannya sampai di KM 42 sebelum pintu keluar Tol Ciawi atau sepanjang 3 km," katanya, Sabtu (10/9/2016).

Arus kendaraan yang melintas di lokasi didominasi sepeda motor dan angkutan umum dari arah Ciawi menuju kawasan Puncak. Selain di pintu keluar Tol Ciawi, kemacetan juga terjadi di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor.

Untuk mengurai kemacetan, petugas Satlantas Polres Bogor tengah memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju kawasan Puncak hingga pukul 11:00 WIB siang nanti.

"Kami sekarang sedang prioritaskan kendaraan dari Jakarta ke Puncak rencananya sampai siang nanti namun bersifat situasiulonal," tandasnya. (fds)


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama